Malang – Yogya – Jatinangor

Hm, omong-omong nih ya, gue pengen ngelanjutin cerita gue perjalanan pulang dari Malang kemudian ke Jogjakarta kemudian ke Jatinangor..
Setelah gue ngeliat babi-babi di truk samping bis kita yang waktu di SPBU, ternyata gue gak bisa tidur. Yaudah akhirnya gue melek tuh liat-liat pemandangan. Terus, jam 5 an bener deh kita ngelewatin komplek Prambanan. Ah, sayang banget kita gak bisa masuk sana, kan udah tutup. Padaha kan gue pengen liat, emangnya idung mbakyu Roro Jonggrang semancung yang gue pernah denger ya ? Hahaha, gak penting ah..
Abis itu kita berenti di warung makan Soto. Udah ngiler aja deh gue, maklumlah waktu makan pagi itu gue cuma makan sedikit (bisa juga kaan gue makan sedikit. Wakakakak, gara-gara gak pup dua hari tuh..), trus makan siang dapetnya roti doang. Tapi ternyata kita gak turun, itu cuma jemput temennya Pak Herdis dosen Sastra Jepang. Nah temennya ini namanya Pak Didit, guide kota Jogjakarta buat wisatawan Jepang. Disitu dia cerita banyak banget mengenai suka-dukanya jadi tour guide. Hm, jadi tertarik juga nih. Hahaha…

Pak Didit ini mengarahkan kita ke tempat bakpia, tapi bukan bakpia 75, tapi bakpia Djava. Uh, gue keabisan uang disini, cuma pegang uang 5000 perak. Kan udah gue bilang ya.. Mana harganya sebungkus 25 ribu. Akhirnya gue gak beli bakpia, cuma ngeliatin temen-temen gue pada asik jajan. Aaaarghh… Pengeennn..
Abisan itu kita ke Malioboro. Sumpah perut gue udah kruyuk-kruyuk gak jelas. Iya sih, dari sebelum berangkat juga udah gak karuan tapi ini lebih karena lapar. Hehe.. Tadinya mau cari makan dulu tapi temen-temen gue gak sabar pengen belanja, akhirnya pasrah aja deh gue ngikut mereka. Kita ke Malioboro pake beca. Nah, berhubung waktu kita dateng itu pas banget sama acara Sekatenan, akhirnya jalanan Jogja rame banget. Tadinya gue pengen ngobrol sama bapak-bapak becanya pake bahasa Jawa tapi takut bahasa Jawa gue jadi ngoko alias gak sopan dipake apalagi buat dipake ke orang yang lebih tua daripada kita. Hihihi..

Kita dibawa ke Dagadu Jogja, trus ke pernak-pernik orang jual tas dan gelang. Tapi menurut gue : gak komplit pernak-perniknya… Disitu lagi-lagi gue cuma bisa ngiler liat temen-temen gue belanja. Ihiks..
Nah, puas diajak keliling akhirnya kita pergi ke pasar Beringharjo. Ramee banget. Tempatnya kaya pedagang kaki lima dan pastinya bisa lebih murah daripada di tempat yang tadi mamang-mamang beca anter. Tapi tetep aja semurah apapun gue gak akan bisa beli. Huuh…
Capek dan puas belanja disitu (temen-temen gue yang belanja, gue sih bantu bawain sedikit barang mereka supaya gak malu kalo gue gak beli apa-apa. Hihihi…), laper deh kita. Nah, sebelumnya kita udah dikasih pengumuman dulu tuh, kalo mau makan pake uang masing-masing aja dulu ntar diganti kalo balik lagi ke bis. Iyalah, soalnya selera tentang makanan kita disitu terpecah belah. Jadi kita cuma dikasih uangnya aja.
Gue berempat sama Intan, Meisya, dan Dini kebetulan gak suka gudeg dan gak ada menu lain selain ayam goreng/bakar (dan kita udah eneg sama ayam), akhirnya memutuskan buat makan di Pizza Hut !! Jauh-jauh ke Jogja cuma makan Pizza Hut. Hihihi…
Sewaktu nunggu pizza datang, Mei dan Intan langsung ngibrit ke musolla. Gue ama Dini sih lagi absen jadii ya nyantei aja. Kenyang banget deh kita makan disana. Setelah waktu menunjukkan pukul 9.15 malam, kita buru-buru dah ke tempat parkir mobil bis, takut ditinggal. Si Meisya, jalannya cepet banget kaya lagi dikejar penagih utang. Hahahaha..
Di bis, kita kecapean. Terus dikasih gantinya 15 ribu sedangkan pizza yang kita beli harganya 23 ribu. Jadilah kita makan pizza senilai 8 ribu. Hohoho…

Temen-temen yang laen juga belanja banyak banget, kayanya cuma gue deh yang gak belanja di Jogja. Kalo di Malang kan masih mending gue belanja. Saking capeknya, gue ampe langsung tidur. Tapi jam setengah 12 malem gue kebangun gara-gara suara anak-anak ribut lagi maen tebak-tebakan. Tebak-tebakan mereka bisa gue jawab sebagian besar tapi dalem ati, soalnya gue males teriak-teriak. Lagian yang lagi perang tebak-tebakan kan anak depan sama belakang, nahh berhubung anak tengah lagi pada pules tidur akhirnya kita jadi anak-anak non blok deh. Hihihi..

Cukup lama juga sih gue melek, ampe jam 1 baru gue bisa tidur lagi. Tapi kaya malem-malem sebelumnya, gue gak nyenyak tidur. Gue kedinginan !! Biasalah, biasanya tinggal di tempat panas (Cirebon), sekalinya kena dingin gak nahaaann..
Waktu melek itu gue mikir macem-macem tapi gak jorok. Hehe.. Sebagian besar sih gue lagi memotivasi diri gue aja supaya jadi jauh lebih baik lagi, selebihnya lamunan gak penting. Hihi..
Terus-terus, gue ngeliat bintang kan yah, dulu gue kalo liat bintang berasa sayaang banget sama itu bintang yang gue interpretasiin seolah-olah bintang itu adalah mantan gue, tapi di malam itu, bintang gak bisa bikin gue cinta lagi. Maksudnya, dulu gue kalo liat bintang suka keingetan sama mantan trus jadi ada perasaan indah-indah gimanaa gitu, tapi malam itu gue liat bintang biasa aja tuh, gak lebih cuma salah satu penghuni alam raya aja. Begitu. Gak tau deh, mungkin memang gue udah gak cinta lagi sama dia. Hahaha, ya iyalah emang harus begitu dari semenjak kita pisahan toh..

Nah jam 5 an kita nyampe daerah Cilacap, anak-anak pada solat Subuh. Gue sih tidur lagi. Hehe.. Gak ding sempet turun bentar ke WC.. Baru bener-bener bangun jam 6 lebih udah di Ciamis.. Gue ama Intan ngobrol deh gak tidur-tidur lagi, eh Intan sempet tidur lagi ding. Gue sih capek tidur mulu. Hahaha.. Mendingan liatin pemandangan yang luar biasa indahnya itu.. Hehehe, sok nyastra ah..
Intan sempet nyeletuk, dia nanya : “Sa, bakpia enaknya yang rasa apa ya ?”. Gue sih gak curiga ke dia, ya gue jawab apa adanya aja : “Apa ya ? Bakpia itu biasanya kacang ijo kan ? Hm, kalo aku sih berhubung sukanya ama coklat ya lebih suka coklat. Hehehe..” jawab gue. Eh gak disangka, sebelom gue turun sewaktu udah nyampe di Jatinangor, dia ngasih gue bakpia coklat, katanya buat gue sama Listi, temen deket gue juga, anak Bogor. Baek bener deh temen-temen gue. Hehehe..

Nah, batre hape gue kan udah mati tuh sejak di Malioboro. Gue langsung cabut deh balik ke kosan begitu mobil bis berenti di gerbang UNPAD. Anak-anak lain sih sibuk ambil barang. Gue kan sedikit barangnya jadi langsung capcussss ke kosan, udah gak nahan pengen pup. Hahahaha…

Nyampe kosan, bener aja deh, langsung gue ngibrit ke kamar mandi. Lega banget begitu keluarnya.. Berasa terlepas dari beban SKS. Lohh ?? Hehehehe.. Terus gue nyalain hape, eh ada sms dari orang yang lagi deket sama gue sekarang ini, siapakah diaaaa.. Hahahaha, ada deh, gak mau cerita-cerita dulu (biar penasaran. Hahahaha…).

Daaan, gue baru mandi jam 12.30 siang tadi setelah dua jam sebelumnya gue ketiduran.
Hari yang melelahkan tapi menyenangkan… 😀

Malang – Yogya

Tadi pagi kita disuruh check out dari wisma Brawijaya jam 6.00. Gue, seperti biasanya, bangun jam 4.30 gara-gara alarm handphonenya Intan, temen sekamar gue, dan tidur lagi. Jam 5.30 bangun gara-gara alarm handphone gue, dan tidur lagi. Baru deh jam 5.50 gue bener-bener bangun. Nah, karena takut ditinggal, akhirnya gue gak mandi. Wkokokok.. Buka rahasia deh disini.. Untung tadi malem gue mandi jam 10an. Hahahay.. Coba kalo tadi malem gue gak mandi dan tadi pagi juga gak mandi, biasa aja sih, tapinya kasian ntar temen-temen gue. Hihihi..
Perjalanan ke Yogya ini gue isi dengan kegiatan yang paling menyenangkan kalau kalian sedang berada dalam perjalanan panjang : Tidur !! *weks, apanya yang menyenangkan ?? Tapi sumpah deh, badan gue jadi pegel-pegel, kebanyakan neleng ke kanan-lah, gak bener-lah. Gak pewe gaskins banget lahh !! Jadinya aja gue tahan gak tidur. Tapi dasar kebluk, biarpun pegel-pegel juga tetep aja gue tidur. Ckakakak..

Waktu nyampe di Ngawi, gue kebangun dan sempet tuh perut mules dan pengen muntah. Gue jadi bertanya-tanya, anak siapakah ini ?? *zzzzz.. Gak ding.. Gue belum puppy selama 2 hari, ditambah kena AC full conditioner seharian waktu berangkat ke Malang, jadi deh nih perut bunyi glutak-glutuk terus berangin topan di sekitar bagian bawah gue yang paling sexy. *apaaa cobaa ???

Trus hari ini gak biasanya deh gue beser. Baru jam 10, gue udah beser, padahal baru jam 6 kita check out dan pastinya gue sih berekskresi dulu. Hohoho.. Trus jam 11an baru deh berhenti di pom bensin dan gak gue sangka, ternyata bukan gue aja yang beser. Sebagian anak-anak juga menuju ke satu lokasi favorit kalo kita sedang ingin berekskresi. Apakah itu ?
A. Sungai
B. Sawah
C. WC
Yak, betul sekali jawabannya adalah A !! Loh, salah liat nomor ding.. Jawabannya C !!!

Terus, jam setengah dua tadi, gue beser lagi. Hyaaaa.. Gue tahan lagi. Helsa Permata : “Orang sabar adalah orang yang bisa menahan buang air kecil ataupun besar”. Wah, bisa nih gue jadiin status facebook ! Ahahahaha…
Yap, dan sekarang, gue udah selesai membuang air kecil ronde kedua dan sedang berusaha menahan hasrat buang air besar. Sumpah dari tadi gue kentut-kentut melulu nih !! Tapi gak bau ding. Wah, kentut gue yang satu ini pengertian banget ya.. Tau aja gue lagi ada di dalem bis ber-AC !! Hahaha..
Nah loh, nah loh.. Baru aja ada pengumuman, katanya : karena gak ada waktu, gimana kalo ke Prambanannya gak jadi ? Jadi, kita langsung ke pabrik bakpia dan ke Malioboro ?
Anak-anak langsung jawab : Setuju, yang penting ke Malioboronya lama..
Hadeuh, duitku abiiis tinggal 10.000 nih, maklum dikasih uang sakunya gak seberapa dan udah kepake banyak di arena bermain BNS semalem, yang satu kali main karcisnya 10.000. Wah, gak akan bisa belanja ini mah.. Ah, yaudah deh gak usah belanja. Gue kan udah beli oleh-oleh dari Malang buat anak kosan. Ihiiwww.. Tapi sedih juga sih.. Ihiks.. Ngiri liat temen-temen lain niat mau belanja.. :((

Ya ampun, ya ampun, iihh… Ada babi !!! Iya, gue masih online nih, bis masih di SPBU, tempat dimana gue buang beser ronde kedua. Bis lagi ngisi bensin, eh ada truk di samping bis kita, bawa babi. Anak-anak langsung pada heboh. Wuow, excited, katanya mereka baru sekali ini ngeliat babi.. Iya sama gue juga sih baru pertama kali ngeliat babi. Geli sama idungnya, ih..

Hmm, ya sudahlah setelah bertemu babi-babi itu, gue mau tidur lagi. Hadeuh.. Abisnya katanya perjalanan masih dua jam lagi !!
Laporan langsung dari Surakarta. Hehehe..

Malang, here I come

Yey..
Hari ini gue ada di Malang. Berangkatnya sih kemarin pagi. Ternyata Malang jauh buangett.. Ya iyalah, dari Jatinangor di sebelah barat Pulau Jawa menuju Malang di sebelah timur Pulau Jawa.
Ngapain gue ke Malang? Ya beli bakso Malang dong. Hihihi.. Gak ding, ada studi banding Hima ke Himaprodi Sastra Jepang Universitas Brawijaya. Jadi inget, tadi malem waktu kita masih di Jogja, kita makan di Warung Padang. Eh ada yang nyeletuk : jah, jauh-jauh datang ke Jogja, buat makan nasi Padang. Ckckck..
Hehe, bener juga sih..

Naah, abis acara di UNIBRAW ini, kita mau ke Batu Night Spectacular, katanya sih arena permainan gitu, kaya Trans Studio kali yaa.. Asek asek aseek..

Batre hape gue lobet dah, udah ngedrop kali ya.. Masa dicas sejam doang udah penuh, tapi ga tahan lamaa.. ='(
Walhasil, kayanya ntar ke Batu, hape terpaksa dimatikan. Yaah, gak bisa smsan lagi deh sama ehm.. Siapa ya.. Ahahaha.. =D
Huss, jangan bilang-bilang ah.. Jadi maaaluu.. Hihi..

Eh, gue lagi suka banget sama lagu Gruvi yang Selamat Tinggal.. Aseek.. Yap, gue sudah meninggalkan masa lalu, udah gak mau inget lagi.. Ihiww, prikitiww.. Wkwkwk..