Orang Baik Seperti Apa?

Orang baik tuh orang yang kaya gimana sih?? Apa yang seperti tokoh Fitri dalam sinetron Cinta Fitri yang diperankan oleh Shireen Sungkar dan tokoh Chacha dalam sinetron Bidadari yang dulu diperankan oleh Marshanda, yang kalo ditindas tokoh antagonisnya mereka mau-mau aja dan gak pernah ngelawan, atau yang seperti Ksatria Baja Hitam, Batman, dan pahlawan super lainnya yang sepertinya janjian buat punya tagline : membela kebenaran dan membasmi kejahatan?
Gue ngerasa belum jadi orang yang baik. Gue ngerasa gak pernah ngelakuin sesuatu buat membantu orang lain. Hmh… Gue tau, berbuat baik itu gak cuma sekali tapi harus berkali-kali dan terus-terusan sepanjang hidup kita. Gak otomatis ketika gue membantu orang lain, saat itulah gue disebut sebagai “orang baik”.
Ketika gue dibaikin sama orang lain, gue selalu kepikiran hal ini, emangnya kapan sih gue pernah berbuat baik sama orang ini, trus balasan kebaikan seperti apa yang harus gue lakuin?? Kayak kemaren waktu gue nyari kos-kosan buat pacar gue tyang mau Kerja Praktek di daerah Gegerkalong Bandung. Banyak banget temen-temen SMA gue yang kuliah dan tinggal di sekitar situ buat bantuin gue. Gue kaget, dan gue nginget-nginget, apa yang pernah gue lakuin buat mereka yah, sampe mereka mau susah payah bantuin gue kaya gini, segitunya ampe repot-repot mau bantuin gue ngiter-ngiter trus ngasih informasi. Padahal gue ngerasa gak pernah sama sekali bantuin mereka dulu. Terus gue mikir, kira-kira apa balasan yang bisa gue lakuin ke mereka tapi gue gak kebayang hal apapun. hmh…
Hidup emang misteri yah, dan gue masih selalu bertanya-tanya, kenapa orang kaya gue dikelilingi banyak orang baik, apakah berarti gue termasuk orang baik atau orang yang gak baik?? Masih misteriiiii… Atau biarlah menjadi misteri, supaya gue selalu nginget hal ini. Supaya gue bisa jadi orang yang baik.. Yang lebih dan lebih dan lebih baik lagi.. 🙂