Updating Life – Jerawat

I’m feeling like I can’t write any good stuff, what I can do now is only reading words and paragraph, but has no intention to write it down or save in my tiny brain.

Mungkin karena kebanyakan off menulis, semua hilang. Apa yang aku kerjakan saat ini adalah menulis based on data, no longer interesting in any fictional case, dan aku terlalu lelah untuk berpikir. Adek lelah bang~

Anyway, daripada blog ini tidak terisi, aku cuma mau update aja beberapa perkembangan di hidup aku.

Saat ini aku lagi tergila-gila sama yang namanya make up and skin care. Boleh dibilang aku terlambat, that’s okay because yes it is. Tapi ga ada kata terlambat buat ngejaga apa yang kita punya sekarang kan.

Tahun 2014 adalah tahun yang berat buat aku, karena tahun kemarin aku jerawatan parah!! Terutama daerah pipi, daerah yang suka bikin gemes orang, ditambah jerawat,tambah ngegemesin dah. Segala cara dilakuin buat ilangin itu jerawat, dan rasanya sakit. Beauty is pain, gitu kata orang. Padahal aku ga pernah pake krim abal-abal atau gak jelas gitu. Kemungkinan sih di tahun itu aku udah mulai suka sama make up TAPI ga merhatiin untuk kebersihan muka, akhirnya jerawat menyerang. Dan sampai sekarang aku selalu mengingatkan diri aku sendiri bahwa make up dan skin care gak boleh dipisahkan, mereka melengkapi satu sama lain, seperti aku yang melengkapi kamu.

Dan di tahun itu pula aku kenalan sama produk skin care kaya pembersih muka, toner, krim pagi dan krim siang. Aku sampai jadi anggota The Body Shop, which is mengagetkan beberapa orang temen yang kenal deket sama aku. Hahaha, and they said that I was completely woman at that time. Jadi selama ini eke bencong, nek?

Tapi pakai produk itu cuma beberapa bulan aja karena aku ngerasa perubahannya ga terlalu signifikan, walopun udah pake tapi tetep aja segitu, jerawat masih muncul banyak, padahal aku juga udah ga makan telor, ayam, mi instan dan kopi, yang katanya mereka itu salah satu penyebab jerawat datang. Tapi mungkin aja dulu aku ga bersih juga, atau aku masih suka pake make up, atau emang ga cocok. Jadinya aku mencari lagi produk untuk nyembuhin jerawat aku.

Dan akhirnya sekarang aku lagi coba beberapa produk sejak bulan Maret 2015 kemarin. Setiap hari rutinitas aku untuk perawatan muka aku adalah :

1. Pagi cuci muka pakai oatmeal
2. Pake sunblock, lalu bedak dan lipstik, kadang eyeliner juga.
3. Malam hari setelah aktivitas aku pakai susu pembersih yang dicampur sedikit air supaya ga terlalu kental (kadang diseling pakai susu pembersih campur kopi sebagai scrub)
4. Holy grail obat jerawat sejuta umat di dunia yaitu tretinoin (aku pakai vitacid 0.025)
5. Bobok cantik

Saat ini kondisi muka aku udah waaay better than last year, kadang jerawat masih nongol 1-2 biji (sekarang lagi jerawatan, biasanya mau menstruasi aku dapet jerawat, sekarang jerawatnya dateng pas abis menstruasi). Masih mau aku lanjutin dulu sampe 1 tube abis deh, setelah itu liat kondisi nanti.

Tapi ada satu hikmah yang bisa aku ambil dari kejadian jerawatan, yaitu sekarang aku udah bisa ngejauh dari yang namanya mi instan dan kopi, teman lama yang selalu menemani di saat kuliah, di masa kelaparan dan ngantuk melanda. Muahaha. Sekarang sih lebih milih minum sereal ditambah oatmeal aja, dan kalau makan ya mending makan yang lain daripada mi instan.

Itu baru satu hal, yaitu make up. Update aku yang kedua adalah aku tinggal di Bekasi dan kerja (masih) di Tangerang. Setiap hari aku bangun jam setengah 5 pagi, mandi, nunggu subuh, kalo bisa tidur lagi, lalu berangkat ke titik jemputan jam 5.20. Setelah naik bis, aku lanjut tidur lagi sampai nyampe kantor sekitar jam 7.30. Pulang kadang sampai jam 7 atau jam 8 malam, tergantung tingkat kemacetan wilayah Jakarta. Capek ga sih? Ya menurut ngana? Tapi gimana lagi dong, who will be responsible to buy me a diamond but myself? Because diamonds is every woman’s best friend~
*spoiler alert : mungkin beberapa waktu lagi aku akan update tempat kerja aku ya*

Update aku yang ketiga adalah kapan nikah foto aku di bawah ini, hasil belajar pake make up. Gak terlalu keliatan sih soalnya difoto malam dengan cahaya lampu parkiran mall.

me
me

Waktu foto diambil adalah sekitar awal bulan Mei di acara live music Dygta di Cirebon, tepatnya di Grage City Mall. Aku datang karena teman-temanku dari radio tempat dulu aku kerja ke sana juga, jadi sekalian main deh. Ini foto sama anak-anak radio :

Jpeg
Jpeg

Foto di atas sama Dimas dan Ludi, dua-duanya penyiar (Dimas bisa bikin karikatur loh, kalo mau pesan coba cek ke twitternya dia @kAndrikatur)

Jpeg
Jpeg

Foto sama Dimas lagi (Sampai sekarang masih suka main sama Dimas karena doi juga suka datang ke Jakarta – nanti main lagi ya Dim)

Sebenernya ketemu sama banyak temen,tapi berhubung waktu itu ujan dan masing-masing punya kerjaan di acara, jadi cuma sempet foto bareng Dimas deh.

Yaudahlah ya segini dulu aja, lain kali akan aku update lagi. Ciao~

Salam,

Helsa.

Komeng-Komeng :

