Phobia Apa Namanya?

Yap, melihat dari judul postingan saya kali ini, saya punya ketakutan terhadap pelayan Pizza Hut, Mc. D dan KFC. *sorry sebut merk.
Hah, sama mereka kok takut? Pasti pada mikir begitu deh. 😀

Continue reading Phobia Apa Namanya?

Advertisements

Makan di Sushi Bar Jatos

Nah, malam ini saya, teman saya Bella dan Listi (anggap saja nama samaran) makan di satu-satunya mall terbesar dan terlengkap yang ada di Indone..eh salah, di Jatinangor ding, hehe.. Iya, nama mallnya adalah Jatos alias Jatinangor Town Square. 🙂 *SFX : keprok keprok keprok..
Entah kenapa, saya saat ini kepingin banget makan sushi, gak ada angin barat angin timur angin bohorok (:D), tiba-tiba kepingin sushi. Yasudahlah, saya mengajak kedua teman saya tadi itu. Daripada saya makan sendirian, geje banget kaan 😀
Menu yang ditawarkan gak terlalu banyak tapi juga gak terlalu sedikit, dan harga yang dibanderol (ceilah bahasanya) berkisar antara 10 ribu sampai 30 ribu rupiah. Saya sih pilih menunya yang simpel aja alias murah. Hehe..
Nih penampakan sushi yang saya pesan :

Dari lainlain

Namanya menu ini :

The Flying Krab

yakni sushi dengan telur ikura (telur ikan, kalau kata saya sih ikura desuka yang artinya : berapa harganya? :D) itu tuh yang warna orange namanya ikura, terus di dalam gulungannya ada lembaran rumput laut atau nori dan daging kepiting atau bahasa Jepangnya : kani.
Cara makannya pake sumpit, tapi ya kalau mau pake tangan juga gak dosa sih. Hehehe.. :p Oiya, terus pake kecap, saudara-saudara.
Biasanya kecap yang dipake tuh kecap ala Jepang, namanya shoyu, tapi yang ini mah pakenya kecap manis campur asin.. Tetep aja enak, apalagi ada bubuk cabenya 😀
Oh iya, rasanya sushi kaya gimana? Rasanya asem-asem cuka gitu, makanya harus sedia minum. Kalo engga, malah jadi enek setelah makan 3 atau 4 buah sushi itu. 🙂
Setelah makan sushi, pulang deh ke kosan masing-masing. Makan malam yang bikin kenyang, sekaligus bikin mikir : besok masih ada duit makan gak ya. Hihi.. Makan yang kaya gini jangan setiap hari, kecuali kalo kita udah jadi direktur utama perusahaan gede 😀

Mie Omelette

Kemarin saya bikin mie omelette ini karena perut saya yang minta. Hahaha.. Maklum aja anak kosan yang uang bulanannya masih ditanggung orangtua, mau makan macem-macem cuma di hari-hari tertentu aja. Hari-hari biasa mah, ya nasi, telor, mie, udah deh sama lauk tambahan dari warung sebelah. Itu juga kalau warungnya buka. Oops, kok malah jadi curhat anak kosan yah. Hihi.. :p
Cara bikinnya gampang banget, mie instan yang sudah direbus dicampur ke telur yang udah dibuka. Hehe.. Bumbunya masukin aja semua ke telur itu terus satuin semuanya, tinggal goreng deh 😀

Teruus, goreng deh. Jadinya :

Sajikan dengan saos yaaaa 😀
Silakan makan.. Hap, nyammmm.. :p

*gambar diambil dari google

Otak-otak yang Ku Makan, Berlubang di Hati

Kemarin waktu liburan di rumah, saya disuruh ibu mengasuh adik saya yang paling bungsu. Dia orangnya susah sekali untuk makan. Jadi ibu memberi perintah kepada saya untuk selalu memberinya makan, terutama saat dia pulang sekolah. Karena itu, saya memberinya cemilan : otak-otak.
Biasanya dia pulang sekolah jam 9, pada saat itu saya masih berleha-leha untuk kemudian beberes rumah. Karena hasrat saya untuk bersih-bersih baru timbul saat adik saya pulang ke rumah, akhirnya niat licik baik saya untuk mengajarkannya mandiri muncul. Saya suruh dia memotong sendiri otk-otak, mengupas kentang, memotongnya dan menaruhnya di piring. Kelas 4 SD masa gabisa sih? Hehehe.. tapi untuk urusan menggoreng, masih dipegang sama saya. 🙂
Nah, stelah saya selesai beberes rumah atau mencuci piring, saya mneggoreng bahan-bahan yang tadi disiapkan adik saya itu. Setelah semuanya matang, barulah saya menaruhnya di piring dan diberi bumbu macam bubuk keju, bubuk pedas atau rasa ayam seperti yang di jual di pinggir-pinggir jalan. Karena saya menyuruh adik untuk membuatnya lebih banyak dari biasanya, saya ikutan makan. Memang ini niat saya. Hahaha..
Nah, ketika makan, adik saya menemukan otak-otak yang seperti ini :

Dari lainlain

Lucu kan lubangnya berbentuk hati. Jadi pengen nyanyi : “ooooh, you know me so weeeell, girl I heart you” :najis