Gaul ala Kindah

Kindah itu apa? Kindah itu nama kosan tempat aku tinggal sekarang. Kalo yang sebelumnya itu namanya Green Hill. Kosan aku yang sekarang tempatnya lumayan jauh dari kampus, sekitar 20 menit jalan kaki lah, kalo naik angkot, hmm mungkin sekitar 15 menit. Kenapa tetep lebih dari 15 menit? Yaiya, soalnya dari jalan raya ke kosan aku aja 10 menit jalan kaki. Kenapa gak pake ojek? Mahal bo. Kenapa.. Ah diem, banyak tanya deh.. ๐Ÿ˜€

Continue reading Gaul ala Kindah

Advertisements

Jalan ke Purwokerto

Minggu kemarin dari tanggal 6 Juli sampai 11 Juli saya pergi ke Purwokerto looh, senangnya ketemu teman lama, ehm, terutama ketemu si pacar ๐Ÿ˜€
Nah, karena tanggal 5 Juli-nya saya ulang tahun, jadi aja deh kita ngerayain di salah satu resto mewah yang di Purwokerto itu, biarpun sebenarnya telat. Hm, walaupun gak biasa sama makanannya (maklum, mahasiswa makannya di warteg mulu nih :D) tapi cukup senang juga makan bareng si pacar ini ๐Ÿ˜€

Continue reading Jalan ke Purwokerto

hukuman (lagi)

Lagi-lagi kena hukuman saya. Hukuman menaruh foto si doi di blog ini. Apa perlu saya ingatkan lagi, tujuannya apa? Saya rasa tidak perlu, karena satu alasan bahwa pacar saya orang ternarsis di dunia, sudah cukup untuk menjelaskan semuanya. Baiklah, maka dengan tidak rela, inilah foto saya bersama pacar :

Ini foto (foto ini? halaaaa) diambil waktu kita baru pertama jadian. First date ceritanya. Hihi.. Lokasi di dalem bioskop 21 Jatos. So sweet kan? ๐Ÿ™‚

Haduh, si Adek

Di suatu siang.. (Tepatnya tadi siang)
Di depan tivi, hanya ada saya yang sedang asik main handphone dan adik saya yang paling kecil kelas 4 SD sedang membaca buku cerita, ya semacam komik Petruk-Gareng begitulah.. Dan tiba-tiba..
โ€œKak, โ€œmencumbuโ€ tuh apa sih??โ€ Tanya adik.
Saya diam, berusaha memahami terlebih dahulu, dalam konteks bagaimana maksud pertanyaan adikku ini.
โ€œCoba lihat bukunya..โ€
Disitu terbaca dengan sangat jelas oleh saya, โ€œWanita itu mengetahui suaminya yang sedang mencumbu seekor ular besar โ€“Cerita Nyi Roro Kidul-โ€. Begitu tulisan cerita itu.
Sekilas saya berpikir, waw, buku cerita anak SD apa seperti begini yah?? Hingga adikku kembali mengajukan pertanyaannya. โ€œJadi โ€mencumbuโ€ itu apa?โ€
Saya jawab : โ€œItu tuh lagi tidur sama ular ceritanya..โ€
Untungnya, dia hanya berucap โ€œOoh..โ€ dan kembali asik membaca buku cerita lain.
Untung saja saya tidak harus bercerita tentang si kumbang dan si bunga. ๐Ÿ˜€

Salam kompak selalu,

Helsa Permata

Kasus Ulang Tahun

Ada temen saya, sebut saja BELLA, dia punya dua tanggal lahir.
HAAAH, KOK BISAA?
Iya bisa, jadi tanggal yang ada di Akta Kawin eh Akta Lahirnya lebih sebulan dari tanggal dia brojol. Seharusnya tertulis tanggal 6 Mei tapi di aktanya tertulis tanggal 6 Juni.
Saya jadi ngebayangin si dokter begitu ngeliat akta lahirnya dia yang beda sama tanggal lahir benerannya. Si dokter pasti bilang :

“Belum waktunya lahir, bu, masukin lagi aja.”

:mrgreen:

Ada yang punya kasus yang sama kaya si Bella?;)

Salam,
Helsa Permata

Keliling Cirebon

Seneng banget kemaren, hari Kamis gue balik ke Cirebon. Itu juga dipaksa ama pacar gue yang ada di Purwokerto *terus pacar gue yang di kota lain gimana?? Xixixi..
Tadinya, kalo gak hari Kamis gue balik, ya hari Jumat. Hari Kamis gue ada rapat hima sampe magrib. Pacar gue awalnya nyuruh balik Jumat pagi aja, soalnya gue juga bilang ke dia kalo gue lagi gak enak badan. Tapi tiba-tiba dia nyuruh gue balik sore itu juga. Jadi aja gue balik Kamis sore, nyampe malem jam 10. Dan ada kejadian memalukan. Gue tidur di bis, dan begitu bangun gue liat ke luar jendela, bis lagi brenti di lampu merah. Perasaan gue kenal tempatnya, gitu. Eh, emang itu perempatan dimana seharusnya gue turun. Hhihi. Untung gak bablas ampe terminal..
Besoknya, gue smsan ama cowo gue, kaya biasa. Tapi setelah solat Jumat, dia sms tiba-tiba nanyain nomer hape temen SMA gue. Gue sih sebenernya udah curiga dia lagi di Cirebon. Hhehe.. Eh, beneran dong sekitar jam 1 ada yang pencet bel rumah gue, dan ketika gue buka pintu, pacar gue udah di hadapan gue. Hhoho..
Abis itu gue minta ijin ke nyokap gue, gue mau jalan sama dia, ke kota naik motor dan dibolehin!! Pacar gue ini satu-satunya cowo yang boleh ngeboncengin gue naik MX gue. Hhoo, begitu buu..
Abis ke mall, ke Grage Mall, gue ama dia ke pantai yang di Cirebon, namanya Kejawanan. Aaaaahh, senaaang.. Kesampean juga gue ke pantai, sama pacar, lagi!! Ihiw, aha aha aha.. ๐Ÿ˜€
Malemnya gue main ke rumah dimana dia nginep, tetangga gue. Tetangga gue ini, temennya dia, punya hubungan saudara sama cowo yang dulu pernah saling suka sama gue, dan malem itu cowo itu ada, tapi mungkin dia gak ngeliat gue.
Besoknya, hari Sabtu, sahabat SMA gue dateng, berencana mau main ke kota dan nginep di rumah gue. Pacar gue juga dateng, tapi dia bete. Setelah diselidikin, ternyata dia bete gara-gara malam itu dia ngobrol sama cowo itu. Apa ya yang diomongin?? Penasaran. Hhihi..
Malam minggu, sahabat gue gak jadi nginep. Jadi gue keluar sama pacar. Ke Grage lagi!! Bosannyaa.. Tapi kalo sama pacar, seneng-seneng aja siih.. Hhehe..
Dan tadi pagi gue pisah, dia harus balik ke Purwokerto, gue juga harus balik ke Nangor. Hhuaaa.. Yaudah deh, yang penting gue udah senang sama dia. Hehe.. Tapi tetep masih kangen aja.. Ckckck.. ๐Ÿ˜€

What a nice week

Aaaah…
Udah lama banget gak nulis-nulis. Buntu, gak punya ide, malas? Ah, semuanya bener.. Hihi..
Banyak banget kejadian yang gue alami. Tapi dari semuanya, ada satu kejadian yang paling menyenangkan terjadi. Ihiww.. Gue melepas status LAJANG gue secara sukarela. Cieeee.. Hahaha..

Iya, dua minggu lalu, ada seseorang gitu deh, yang dateng jauh-jauh dari salah satu daerah di Jawa Tengah, khusus buat gue. Gak mau gue ekspose namanya.. Gue kasih inisial aja yaa.. “KEBO”.. Yup, dialah orang yang berhasil bikin gue ngelepas status JOMBLO yang gue sandang, pangan, dan papan selama dua tahun belakangan ini. (SFX : applause).. Wohooo, selamat yaa !!

Hal menyenangkan berikutnya adalah : gue dapet surat ijin pacaran dari ayah ibu !! Asseek.. Makasih, yah, makasih, bu.. Akhirnya anakmu ini gausah backstreet boys lagi deh.. Capek !! Hihi..

Hal menyenangkan lainnya terjadi kemarin dan hari ini. Kemarin gue udah menyelesaikan satu tahap dari PKM yang gue dan tim gue kerjain. Wuah, menyenangkan. Emangnya ngapain? Pertama, gue dan Listi (plus Intan juga) ke Bogor, berfoto-foto bersama tukang jahit, dan jalan-jalan pastinya. Dan kedua, gue foto-fotoin orang lagi ngebatik di sekitaran rumah gue (bareng sepupu gue sih..), dan it was fun karena gue berasa jadi pusat perhatian, walaupun gue gak tau kenapa para pembatik itu ngeliatin gue.. Hahaha..

Hal menyenangkan lainnya yang terjadi adalah tadi gue udah kelarin urusan bikin jaket hima. Setelah penundaan dan pengurasan beban pikiran selama berbulan-bulan, akhirnya tadi gue jadi juga pesen sejumlah data yang gue pegang, walau banyak pesanannya itu turun drastis dan gak sesuai sama prakiraan awal. Ini amat disayangkan..

Hal menyenangkan yang terjadi adalah tadi pacar gue nelpon. Hihi.. Norak gitu deh yang baru punya pacar.. Hahaha.. Maklum, selama jadian 2 minggu ini, hubungan kita lewat sms terus..

Pokoknya, semenjak gue ketemu sama Kebo, hidup gue sedikit banyak berubah. Jadi lebih banyak nyengir dan jadi tambah gila. Jadi lebih sabar dan jadi lebih positive thinking. Huaaah, makasih banget deh pokoknya buat dia !! ๐Ÿ˜€

Anyway, waktu gue baru jadian sama Kebo, dia ngasih buku yang gue pengen banget : Soe Hok Gie – Sekali Lagi.. Huaa, tau aja sih dia, gue fans beratnya Gie.. ๐Ÿ˜€